-e-

-e-

Sabtu, 16 Oktober 2010

BELAJAR HIDUP HEMAT


Mungkin karena kebutuhan hidup semakin mahal saja,orang-orang di sekitar ku mulai mengadakan pengiritan,termasuk aku sendiri.Biasa sering nonton di XXI,sekarang sudah mulai berkurang,jalan-jalan dan makan di luar apa lagi,pulsa buat internetan saja sampai terkena imbas nya,sekarang pake paketan yang super murah,dengan efek samping harus sabar menunggu…

Hidup manja ternyata selama ini,ku pikir menjalani hidup irit karena keadaan itu sangat menyiksa,ternyata asik-asik aja,kerena orang-orang di sekililing ku juga mendukung untuk hidup irit alias hidup hemat,salah satu nya adalah sepupuku merangkap sahabat ku (mablue),yang sedang menjalani hidup hemat juga.

contoh percakapan masalah pengiritan antara aku dan sahabat ku adalah seperti ini...Duh makan di hanamasa enak kali yah…(ingat sedang berhemat dengan keadaan)..ya sudah lah mie ayam Endut juga enak…hehehe itu salah satu tip untuk beririt ria bulan ini.

..hmm..di XXI adem kali yah,nonton film,minum-minuman dingin&popcorn…(ingat sedang berhemat dengan keadaan) ya sudah yuk kita dikamar aja,nyalain AC,nonton tivi sambil ngerumpi.

Intinya adalah kebiasaan hidup manja,sifat konsumtif,kebiasaan megang uang banyak,sebenarnya keadaan ini bagus juga sih..selama ini soalnya lumayan boros.

Penghematan bulan ini di lakukan karena bulan depan aku menginginkan sesuatu,yang menurutku itu sangat-sangat lah penting.Jadi mohon doa nya semoga berhasil mencapai tujuan …amin.

…Mencoba bersahabat dengan isi dompet…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar