-e-

-e-

Sabtu, 20 Agustus 2011

SEDERHANA


Pernahkah kau mempunyai teman yang sangat sederhana?,baik dalam penampilan,dalam menjalani hidup,dan dalam bertutur kata,dalam kesederhanaannya membuat kita kagum,dalam kesederhanaannya membuat kita malu,dan di dalam kesederhanaannya itu membuat kita kesal.

Sederhana dalam penampilan:dalam berpakaian tidak berlebihan,dan tidak menarik perhatian

Sederhana dalam menjalani hidup:mungkin saya masih belum bisa mengimbangi sifatnya yang ini,bagi dia dunia itu no 2,akhiratlah yang pertama.

Sederhana dalam bertuturkata : tidak membicarakan yang bukan urusan nya, hanya yang baik-baik saja,tidak ada keluh kesah,bahkan tidak membicarakan kejelekan seseorang.

Kagum : didalam kesederhanaan nya itu tersimpan kekayaan ilmu,yang membuat kita kagum,sebagian manusia mungkin jika di beri kelebihan ilmu dia langsung mengkomersilkan nya,tapi bagi teman saya yang satu ini ilmu datang nya dari allah secara gratis untuk kita,kewajiban kita untuk membagikannya bagi yang ingin belajar.

Malu : di dalam kesederhanaannya terkadang membuat saya malu,saya masih suka berlebih-lebihan dalam menjalani hari-hari saya.saya belum bisa berpikir sederhana dalam menjalani hidup

Kesal : didalam kesederhanaannya membuat saya kesal,karena saya menyukainya dengan sangat,padahal saya cukup menyukai dia dengan sederhana.

"aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada"
Sapardi Djoko Damono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar